One thought on “SK TIM PENGADUAN MASYARAKAT

  • 17 Juni 2022 pada 14:26
    Permalink

    Assalamualaikum warahmatullahi wa barakathu, kepada yth camat Kutasari.
    Saya ingin mengadu perihal pelayanan pembuatan KTP dan KK yang typo (salah ketik alamat) pada KK baru saya dan berimbas ketika KTP dicetak di dukcapil menjadi salah karena alamat KK baru yg dicetak di kecamatan salah. Saya ingin memberikan saran kepada bapak agar lebih diperhatikan kembali kualitas perangkat layanan umum bapak dalam hal pengetikan. Saya menyampaikan ini karena :
    1. Ketika saya minta dibuatkan surat rekomendasi ke dukcapil untuk pembuatan KTP baru lg, saya diminta surat pengantar lagi dari kelurahan.
    2. Saya protes karena ini kesalahan pengetikan dari kecamatan bukan dari kelurahan, perangkat bapak justru menyampaikan bahwa ” seharusnya langsung diperbaiki dihari dihari yang sama mas, ini sudah terlambat dan ini aja sudah kebijaksanaan untuk dibantu memperbaiki KK barunya” saya merasa seolah-olah saya yang salah karena tidak mengecek kembali KK barunya. Saya menerimanya dan membuat surat pengantar pembuatan KTP lg dari kelurahan.
    3. Saat saya membuat surat pengantar KTP lg dari kelurahan ada orang lain pun bicara hal yang sama pernah (salah ketik jenis kelamin dari kecamatan)
    Mohon juga agar budaya pelayanan 5s diperhatikan, mungkin benar disatu pihak saya salah tidak memperhatikan kembali KK baru saya sebelum mencetak KTP baru di dukcapil akan tetapi perlu dimengerti saya buru-buru ingin mencetak KTP jadi kurang memperhatikan kembali hasil KK baru saya dan menganggapnya sudah benar. Kejadian salah ketik menurut saya hal yang sangat mendasar dan seharusnya bisa diperbaiki kembali kinerja perangkat bapak. Demikian aduan saya agar ditindak untuk kualitas layanan menjadi lebih baik khususnya di kecamatan Kutasari
    Terimakasih wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakathu.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.